by TasKulit Lovers, 28/02/2017 , In Blogs

Sebelum Membeli, Ketahui Perbedaan Tas Kulit Asli dan Imitasi

Selain tas kulit yang asli, ada pula tas kulit imitasi yang terbuat dari kulit sintetis. Meskipun kedua produk itu tampak serupa, kualitasnya berbeda jauh. Membeli tas bermerek tas fossil, misalnya, tidak sama dengan tas lain yang hanya merupakan tiruan. Nah, daripada terkecoh dan membeli tas kulit palsu tersebut, ketahui perbedaannya berikut ini.

  1. Tekstur

Tas yang menggunakan bahan kulit asli biasanya memiliki tekstur yang agak kasar. Ini adalah sesuatu yang sangat sulit ditiru. Anda bisa mencari tahu dengan menyentuh permukaan tas. Permukaan tas kulit asli berbeda dengan kulit imitasi yang biasanya lebih halus.

  1. Pori-pori

Seperti halnya kulit manusia, kulit yang merupakan bahan dasar tas ini juga memiliki pori-pori. Biasanya, ukurannya tidak seragam dan unik. Berbeda dengan tas yang berasal dari kulit palsu, bentuk pori-porinya lebih monoton dan lebih kecil. Anda juga bisa mengecek hal ini dengan meraba dan mencoba membedakan bentuknya.

  1. Berat Produk

Tas yang terbuat dari bahan kulit alami biasanya lebih berat jika ditimbang daripada tas yang merupakan hasil tiruan. Ini bisa menjadi salah satu ciri yang Anda pergunakan untuk mengetahui mana tas kulit asli dan imitasi.

  1. Aroma

Bagi Anda yang sering bersentuhan dengan produk kulit asli, baik berupa tas, jaket, sepatu, dan sebagainya, aroma kulit asli tidak bisa ditiru dan dibuat-buat. Aroma khas ini tidak terdapat pada produk yang menggunakan kulit imitasi. Jika diperhatikan, aroma kulit imitasi lebih cenderung seperti plastik.

  1. Ketahanan

Meskipun hal ini baru akan Anda ketahui setelah menggunakan tas selama beberapa waktu, setidaknya bisa menjadi salah satu alasan Anda untuk memilih tas kulit asli. Tas kulit asli akan tahan lebih lama daripada tas kulit imitasi jika Anda merawatnya dengan baik.

  1. Kembali ke Bentuk Asli

Jika Anda mencoba menarik tas kulit asli, ia akan kembali ke bentuk semula karena sifatnya yang sangat fleksibel. Bahkan, jika dilipat, bentuknya pun kembali lagi alias tidak meninggalkan bekas sama sekali. Sementara itu, hal yang sebaliknya terjadi pada tas kulit imitasi.

Nah, setelah mengetahui 6 hal tersebut, apakah sekarang Anda sudah bisa membedakan keduanya?

Fossil Original

  Fossil Original

Fossil KW

Fossil KW

Sebelum Membeli, Ketahui Perbedaan Tas Kulit Asli dan Imitasi